Mantap Produk Lokal Jember Cerutu Tembus Pasar Timur Tengah

Jember, MEMONUSANTARA.com Rokok cerutu produk khas lokal Kabupaten Jember PT Boss Image Nusantara Cigar atau Cerutu BIN ini terus menembus pasar negara internasional. 

Baru-baru ini rokok cerutu BIN melebarkan sayap penjualan ke lima negara dengan melakukan Sales Exulusive Agreement dengan salah satu agen di lima negara Timur Tengah yang berpusat di Uni Emirat Arab (UEA).

Direktur Operasional PT BIN Cigar Imam Wahid Wahyudi mengatakan, kelima negara tersebut meliputi Qatar, Dubai, Arab Saudi, Lebanon dan Oman.

“Lima negara tersebut yang menjadi tujuan marketing BIN Cigar yang nantinya dipasarkan oleh agen yang ada di Dubai,” ujar Imam.

Menurutnya, pemasaran BIN Cigar hingga negara di Timur Tengah memiliki kebanggan tersendiri sebab merk BIN Cigar tidak dirubah. Jadi, pemasaran tetap menggunakan nama BIN. Saat ini, agen masih melakukan pendaftaran ijin merk di Dubai, kurang lebih sekitar 14 merk yang didaftarkan, terutama Cigar dari bahan baku bibit hafana kelas premium.

“Semua sudqh disepakati Sales exlusive agreement  untuk tahap satu. Perjanjian selama lima tahun, setelah lima tahun, nanti bisa dilanjut atau tidak,” tuturnya.

Pihak agen, sambung Imam, tampaknya sangat optimis untuk market di Timur Tengah, terutama kota Gori dan kota-kota besar seperti Dubai dan yang lainya. Permintaanya cukup besar untuk produk Cigar, sebab negara ini adalah negara yang kaya. Sehingga, menjadi optimis bagi agen untuk memasarkan produk BIN Cigar.

“Minimal lima tahun terakhir ini pemasaran di lima negara ini akan merata, kemarin juga disinggung sekaligus ditetapkan target-target penjualannya per tahun. Jika di lima negara ini sukses, selanjutnya akan melempar ke beberapa pasar negara Eropa Timur. Jadi, ini suatu kebanggaan untuk PT. BIN Cigar dan Kabupaten Jember yang produknya sudah mulai menembus pasar internasional ke berbagai negara,” jelasnya.

Sebelumnya, PT Boss Image Nusantara Cigar, sebagai perusahan yang memproduksi cigar atau cerutu kelas menengah dan premium ini juga telah melakukan terobosan pemasaran ke wilayah Bandung Jawa Barat.

Bertepatan di Hotel De Paviljoen yang berada di tengah-tengah kota Bandung, PT Boss Image Nusantara Cigar melakukan penandatanganan kerjasama pemasaran. Selain di Hotel De Paviljoen untuk wilayah Bandung juga telah dilakukan kerjasama dengan Hotel Best Western Bandung yang akan di tempatkan pada Excusive Lounge.
“Berawal dari pertemuan dengan pihak Corporate HIM Hotel di Jakarta dengan Direktur Operasional BIN Cigar Bapak Imam Wahid Wahyudi. Maka di tindaklanjuti realisasi di Kota Bandung,” imbuh Imam Wahid Wahyudi.

Posting Komentar untuk "Mantap Produk Lokal Jember Cerutu Tembus Pasar Timur Tengah"