RS Siloam Buka Layanan Skrining Selangkah Kanker Payudara Gratis

 


Jember, MEMONUSANTARA.com Rumah Sakit Siloam Hospital  memberikan layanan Skrining Kanker Payudara Gratis Melalui Program Selangkah Semangat Lawan Kanker, Senin (3/3/2024).


Acara tersebut juga dihadiri ketua yayasan kanker payudara (YKI) cabang Jember Hj Kasih Fajarin, istri dari Bupati Jember Hendy Siswanto


Direktur RS Siloam hospitals Jember

dr Rekki Budiono Susanto mengatakan,

Wanita Indonesia wajib sehat dan juga perlu mengontrol kesehatan payudaranya.


"Lebih lanjut, apabila nantinya pasien tersebut dari hasil pemeriksaan terdeteksi mempunyai penyakit kanker payudara. Maka akan dilanjutkan untuk pengobatan," ujar direktur RS Siloam Jember. 


Rikki menambahkan, Target tahun ini ada 1000 wanita yang sudah memenuhi kriteria sampai pada akhir tahun 2024. 


dr Rekki Budiono Susanto, saat ditemui awak media mengungkapkan, kuota tahun 2024 ini lebih besar, kalau sekarang ditargetkan 1000. tahun sebelumnya 2023 cuma dapat jatah 200 pasien, total seluruhnya se-Indonesia pada tahun ini ada 50,000 pasien. 


"Masyarakat agar bisa memanfaatkan program gratis, bisa langsung mendaftarkan diri di pusat kesehatan terdekat yaitu puskesmas. Sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk periksa, jika memiliki benjolan di payudara maka segeralah datang untuk periksa di RS Siloam mumpung ada program gratis. mengingat untuk biaya normalnya bisa mencapai Rp 600,000," pungkasnya

Posting Komentar untuk "RS Siloam Buka Layanan Skrining Selangkah Kanker Payudara Gratis"